Wednesday, December 16, 2015

Psikologi Pelayanan Pertemuan ke 10

SIKAP.

Pertemuan kali ini diawali dengan para mahasiswa/wi melakonkan customer dengan berbagai sikap.
Saya mendapat peran sebagai customer yang tidak sabar, dan Risya membantu saya sebagai staff yang melayani.
Sedangkan saat risya melakonkan customer yang penuh curiga, saya membantunya sebagai staff yang melayani.

Sikap sendiri merupakan evaluasi dari sejumlah objek dimana ada berbagai penilaian yang menimbulkan putusan baik/buruk, setuju/tidak setuju.

Pertemuan ini membuka pikiran saya, apa yang harus saya lakukan jika suatu saat nanti di tempat saya bekerja, saya diperhadapkan dengan customer yang berbeda-beda sikapnya. Ada yang curigaan, ada yang tidak sabar, ada yang banyak bicara, bahkan ada yang senang berdebat.

Namun sikap itu bisa saja terbentuk dari pengalaman, mungkin mereka pernah ditipu sehingga menjadi lebih curiga dan ragu-ragu, atau mungkin mereka pernah mendengar cerita dari orang lain atau bahkan mengamati sendiri.

No comments:

Post a Comment