Wednesday, December 2, 2015

Psikologi Pelayanan Pertemuan ke 5

Etika dan Etiket

Pada pertemuan ini, saya mempelajari tentang etika dan etiket, perbedaannya, serta penerapannya.
Masih berhubungan dengan materi Profesionalisme, saya di minta untuk menjabarkan etika dan etiket yang harus saya terapkan saat saya menjalankan profesi saya sebagai pengusaha restoran yang menjual kuliner asli Indonesia.

Tujuan Etika
Beberapa maksud dan tujuan beretika :
- memberi manusia orientasi bagaimana ia menjalani hidupnya melalui rangkaian tindakan sehari-hari
- membantu manusia untuk mengambil sikap dan bertindak scara tepat dalam menjalani hidupnya
- membantu manusia dalam mengambil keputusan tentang tindakan apa yang perlu dilakukan

Etiket berasaldari bahasa Perancis : etiquette yaitu berarti label atau tanda pengenal, misal cap atau pengenal pada barang merupakan jaminan kualitas dari barang tersebut. Namun teori ini berkembang menjadi penegnal untuk menilai sopan atau tidaknya seseorang dalam pergaulan.

Etiket berada di dalam etika.

No comments:

Post a Comment